Aquarius Learning Online Course

3 Masalah Membaca yang Paling Umum, yang Mana Ingin Anda Atasi?

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Apakah Anda memiliki kebiasaan membawa pulang buku baru saat berkunjung ke toko buku?

Saat membaca-baca daftar isi dan endorsement (dukungan) dari tokoh ternama yang mungkin Anda idolakan membuat hati Anda terpincut untuk melahap informasi yang disampaikan oleh si penulis.

Seringkali ketertarikan ini hanya sampai di pintu masuk toko buku. Yahhh, paling kuat sampai Anda baca dua atau tiga bab pertama. Iya, ga?

Masalah seperti ini hampir terjadi untuk semua orang yang memiliki ketertarikan membaca buku. Terlepas dari apa tujuan mereka membaca.

Ada sangat banyak alasan mengapa seseorang belum bisa menuntaskan buku yang mereka telah baca.

Menurut pengamatan saya, semua alasan-alasan ini bisa dimasukkan menjadi 3 masalah besar. Apa saja itu?

Mari kita bahas satu persatu;

img_1107

1. Malas

The book you don’t read won’t help.

Jim Rohn

 

Ayo ngakuu… Ini kan, alasan terbesar mengapa Anda belum bisa menuntaskan semua buku yang telah Anda beli?

Malas menjadi penyebab utama mengapa seseorang belum bisa menyediakan waktu khusus untuk membaca buku. Bukan karena tidak mengetahui manfaat dari membaca, melainkan mereka mengijinkan diri mereka mengikuti bagain diri yang suka membuat alasan.

Rasa malas seringkali membuat seseorang merasa cepat mengatuk, merasa bosan, tidak bisa berkonsentrasi, pikiran yang melompat-lompat dan berbagai emosi negatif lainnya yang membuat seseorang mengurungkan niat mereka untuk membaca.

Faktor lain bisa disebabkan karena tidak adanya tujuan membaca yang jelas. Akibatnya pikiran mepersepsikan hal ini sebagai satu beban yang tidak menyenangkan.

2. Sibuk

Alasan ini bisa kita jumpai pada orang-orang yang menghabiskan sepertiga atau lebih waktu mereka untuk bekerja. Terutama bagi mereka yang memiliki peran dan posisi penting di tempat mereka bekerja. Dan tidak ketinggalan para pelaku bisnis.

Waktu luang yang mereka miliki akan dicurahkan untuk istirahat. Jikapun mereka membaca, hanya bisa meluangkan waktu singkat. Untuk bisa memahami satu buku, mereka membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tidak heran, jika mereka memiliki banyak buku yang belum dibaca. Bahkan, lengkap dengan pembungkus dan daftar harga 😀

3. Tidak Terbiasa

Salah satu alasan mengapa membaca buku membutuhkan perjuangan keras karena belum terbiasa. Karena belum terbiasa, buku akan dipandang sebagai sesuatu hal yang tidak penting menurut pikiran kita.

Karena pikiran dipaksa keluar dari zona nyaman. Ini kondisi yang paling tidak disukai pikiran. Untuk mensukseskan hal ini, dibutuhkan perhatian, niat, perasaan, konsisten dan disiplin yang tinggi. Kurangnya salah satu dari hal ini akan membuat kebiasaan sulit terbentuk.

Agar pikiran mau bekerjasama, maka kita membutuhkan tujuan yang jelas serta strategi yang tepat. Tanpa dukungan dari dua hal ini, akan sangat sulit membentuk kebiasaan baru yang diinginkan. Ini berlaku untuk semua bidang.

 

Inilah 3 masalah membaca yang paling umum terjadi di masyarakat. Apakah Anda memiliki salah satu atau jangan-jangan malah ketiga-tiganya.

Jika Anda memilikinya, saya sangat memahami kondisi Anda.

Rasa bersalah yang muncul saat akan membeli buku baru karena mengingat banyak buku yang belum selesai dibaca. Kalau tidak dibeli, takut buku tersebut tidak ada dijual lagi.

Bahkan rasa marah kepada diri sendiri karena belum bisa menepati janji yang telah dibuat pada diri sendiri dan buku yang telah dibaca.

Terlepas dari kedua emosi negatif yang sangat melemahkan ini, sekarang Anda tidak perlu khawatir dan cemas. Karena sebentar lagi, Anda akan mendapatkan cara untuk mengatasi semua masalah membaca Anda.

Challenge

Tantang diri Anda

Whenever you read a good book, somewhere in the world a door opens to allow in more light.

Vera Nazarian

 

Perlu Anda ketahui, tidak ada cara lain selain meminta atau sedikit memaksa diri sendiri untuk mulai membaca buku. Sepenting dan sebermanfaat apapun bahan bacaan yang ada di depan mata, Anda tetap harus membacanya agar bisa memahami isinya, bukan?

Jadi, apakah memiliki kebiasaan membaca itu sulit dan membutuhkan perjuangan yang keras?

Tentunya tidak, jika Anda mengetahui bagaimana cara membentuk kebiasaan yang menyengkan. Menyenangkan di pikiran sadar dan bawah sadar Anda.

Coba banyangkan jika ada sebuah program yang bisa membantu Anda memahami satu buku hanya dalam waktu ± 20 menit. Apakah Anda masih mau membaca buku tebal yang menjadi penghantar tidur Anda?

Coba bayangkan jika ada satu program yang bisa menemani dan menjelaskan satu buku hanya dengan menggunakan smart phone atau tab Anda. Bahkan Anda bisa melakukannya di jam-jam luang Anda yang kurang produktif.

Seperti menunggu antrian di bank, menunggu mobil yang sedang diservice, bermacet ria di jalan di pagi atau sore hari, bahkan saat Anda sedang jogging di pagi hari, sampai menyiapkan sarapan untuk anak-anak Anda.

Bayangan seberapa kecil usaha yang Anda keluarkan? Bayangkan seberapa besar perubahan yang bisa Anda capai? Bayangkan seberapa mudahnya proses membaca ini?

Jika Anda memiliki salah satu masalah membaca di atas, apakah Anda masih mau mencoba cara membaca lama Anda? Atau ada ketertarikan untuk mencoba program baru yang saya utarakan barusan?

The only important thing in a book is the meaning that it has for

W. Somerset Maugham

 

Ini adalah progaram 30 Hari Tantang Membaca dari Aquarius Note yang di desain sedemikian rupa bagi Anda yang memiliki masalah membaca seperti yang kita bahas di atas.

Kami menyiapkan program ini bagi Anda yang memiliki ketiga masalah membaca agar memudahkan Anda membentuk kebiasaan membaca. Saat kebiasaan itu telah terbentuk, maka membaca buku tebal akan menjadi sesuatu yang mudah dan justru menantang rasa penasaran Anda.

Mau mencoba?

Silahkan klik di sini untuk melihat versi trailnya. Tetap saja Anda perlu membayar sedikit harga untuk bisa menikmati ringkasan buku yang telah kami siapakan khusus untuk Anda.

Sampai jumpa, selamat mencoba dan saya tunggu komentar Anda atas tulisan dan ringkasan buku yang telah Anda nikmati.

12180669_10207096060073708_1198399825_o

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
October 26, 2015

1 responses on "3 Masalah Membaca yang Paling Umum, yang Mana Ingin Anda Atasi?"

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Aquarius Learning - Agus Setiawan