• LOGIN
  • No products in the cart.

Afirmasi Positif Anda tidak Mempan?

Jika Anda seperti kami di Onlinecourse.id, Anda adalah orang yang ingin terus meningkatkan hidup menjadi lebih baik dan lebih berkualitas. Tidak ada kata puas untuk berubah menjadi lebih baik dalam segala aspek kehidupan. Dan ini merupakan hal yang positif dan perlu terus dipupuk.

 

Namun masalahnya, perubahan bukanlah hal yang mudah. Penghambat utamanya adalah pola pikir dan keyakinan yang tidak mendukung.

 

Contoh, kita ingin aspek finansial kita meningkat. Namun keyakinan dalam hati kita berkata bahwa kita tidak layak mendapatkan kemudahan hidup dan kemapanan finansial.

 

Keyakinan ini akan membuat kita pesimis mengejar gol finansial yang tinggi.

Atau, kita ingin meningkatkan edukasi kita, namun keyakinan dalam hati berkata bahwa sudah bawaan lahir kita ini pemalas yang mustahil mau bersusah-payah belajar untuk meningkatkan pendidikan kita.

 

Keyakinan ini akan membuat kita pesimis mengejar gol dalam aspek edukasi.

 

Nah karena penghambat utama perubahan adalah pola pikir dan keyakinan bawah sadar yang tidak mendukung, maka agar kita bisa berubah dan meningkatkan kualitas hidup hal yang pertama-tama harus dilakukan adalah memperbaiki pola pikir dan keyakinan bawah sadar kita.

 

Dan seperti yang kita tahu, cara termudah untuk memperbaiki mindset dan keyakinan yang tidak mendukung adalah Teknik Afirmasi dan Visualisasi.

 

Dengan Teknik Afirmasi, kita mengikrarkan dan mengulang-ulang sugesti positif seperti, “Saya orang sukses,” “Saya penuh percaya diri,” “Saya gemar mempelajari hal baru.”

 

Umumnya, teknik ini dilengkapi dengan Teknik Visualisasi untuk memperkuat sugesti yang dimasukkan ke pikiran bawah sadar.

 

Dengan Teknik Visualisasi, kita membayangkan/memvisualisasikan sugesti-sugesti positif yang kita ikrarkan. Semakin banyak emosi yang terlibat, maka semakin mudah sugesti positif masuk ke pikiran bawah sadar kita.

 

Namun masalahnya, teknik ini berhasil HANYA pada segelintir orang, sedangkan pada kebanyakan orang teknik ini tidak membuahkan hasil seperti yang dijanjikan.

 

Lalu, bagaimana yang terjadi dengan Anda? Apakah teknik ini membuahkan hasil untuk Anda, atau apakah teknik ini tidak mempan meskipun Anda sudah disiplin melakukannya setiap hari?

Jika teknik ini berhasil untuk Anda, maka kami ucapkan selamat. Namun jika teknik ini tidak mempan untuk Anda, maka tidak perlu khawatir.

 

Dalam artikel ini, kami akan membeberkan kepada Anda mengapa Afirmasi Positif tidak mempan untuk Anda dan bagaimana teknik yang lebih EFEKTIF untuk mengubah mindset negatif menjadi mindset yang positif, yang mendukung kemajuan hidup Anda.

 

So, mari kita mulai dari mengapa Afirmasi Positif tidak mempan.

 

Mengapa Teknik Afirmasi tidak Mempan?

Seperti yang kita tahu, cara kerja Teknik Afirmasi adalah dengan menyuntikkan sugesti positif ke pikiran bawah sadar untuk menggantikan keyakinan-keyakinan bawah sadar yang negatif dan menghambat kemajuan diri kita.

 

Sugesti positif disuntikkan dengan cara mengikrarkannya dalam bentuk kalimat pernyataan positif (positive declarative sentence) seperti “Saya orang sukses,” “Saya penuh percaya diri,” “Saya gemar mempelajari hal baru.”

 

Pertanyaannya, mengapa teknik ini berhasil bagi sebagian orang, namun tidak berhasil bagi sebagian lainnya?

 

Akar masalahnya adalah suggestibility. Suggestibility adalah kesediaan seseorang untuk menerima sugesti yang disuntikkan ke pikiran bawah sadarnya.

 

Ada 3 tipe orang menurut tingkat suggestibility-nya, yakni orang dengan tipe emotional suggestible, orang dengan tipe physical suggestible, dan orang dengan tipe intellectual suggestible.

 

Mari kita kupas satu-persatu.

 

Emotional suggestible

Tipe ini lebih mudah diberi sugesti yang sesuai dengan realitas.  Sugesti-sugesti yang tidak memiliki bukti nyata akan ditolak mentah-mentah.

 

Ketika ia mensugesti dirinya dengan pernyataan positif seperti “Saya orang sukses”, tipe ini menolak sugesti itu JIKA sugesti tersebut tidak sesuai dengan realitas.

 

Kalau sugesti itu sesuai dengan realitas, barulah pikiran bawah sadarnya bersedia menerimanya.

 

Physical suggestible

Tipe ini mudah menerima sugesti.

Meskipun sugesti yang diberikan tidak sesuai kenyataan, orang dengan tipe ini tetap bersedia menerima sugesti positif yang disuntikkan ke pikiran bawah sadarnya.

 

Ketika ia berikrar, “Saya orang sukses,” ikrar itu dengan mudah diterima oleh pikiran bawah sadarnya dan menjadi mindset yang mengendalikan hidupnya.

 

Intellectual suggestible

Tipe ini tidak mudah diberi sugesti positif karena ia selalu menganalisis dan mengkritisi setiap sugesti yang diberikan kepadanya.

 

Sugesti yang tidak masuk akal, sugesti yang tidak sesuai kenyataan ia pertanyakan kebenarannya. Dan karena itulah, sugesti positif sukar masuk ke pikiran bawah sadanya.

 

Nah dari tiga tipe di atas, tipe yang paling mudah menerima sugesti positif adalah tipe ke-2, yakni physical suggestible. Tipe ini juga dikenal dengan somnambulis. Dan, orang-orang dengan tipe inilah yang memiliki peluang besar berhasil menerapkan Teknik Afirmasi.

 

Sebaliknya peluang keberhasilan dua tipe lainnya dalam menerapkan Teknik Afirmasi sangat kecil. Ini karena, 2 tipe ini selalu menganalisis dan mengkritisi setiap sugesti yang diberikan kepadanya.

 

Sayangnya, hanya 5% dari populasi dunia yang termasuk kategori somnambulis. 95% lainnya masuk kategori emotional atau intellectual suggestible.

 

Nah jika afirmasi positif Anda tidak kunjung membuahkan hasil sekalipun Anda sudah menerapkan teknik itu dengan disiplin, kemungkinan besar Anda termasuk kategori emotional suggestible atau intellectual suggestible.

 

Jika kita tipe emotional atau intellectual suggestible, maka serajin apapun kita mensugesti diri dengan sugesti-sugesti positif seperti, “Saya orang sukses,” “Saya ayah teladan,” “Saya rajin berolahraga,” sugesti itu sukar masuk ke pikiran bawah sadar kita.

 

Setiap kali kita berikrar, “Saya orang sukses,” pikiran bawah sadar menjawab, “Ah, masa? Model kaya kamu??!!”

 

Semakin kita meyakinkan diri, “Saya mencintai tubuh saya,” pikiran bawah sadar menolak mentah-mentah, “Serius?? Kamu justru suka menyia-nyiakan tubuhmu. Buktinya, suka begadang, merokok, malas olahraga, makan sembarangan.”

 

Intinya, setiap kali kita mengikrarkan afirmasi positif, pikiran bawah sadar melakukan penolakan. Semakin besar usaha kita untuk memasukkan sugesti positif ke pikiran bawah sadar, semakin besar pula penolakan darinya.

 

Situasi ini bisa berbahaya!

 

Penolakan itu justru bisa memperkuat keyakinan negatif yang ingin kita ubah. Saat kita berikrar, “Saya orang sukses,” dan pikiran bawah sadar kita menjawab, “Kamu selalu gagal,” jawaban itu justru memperkuat keyakinan bawah sadar kita bahwa kita orang yang gagal.

 

Bayangkan apa yang terjadi jika setiap kali kita melakukan Teknik Afirmasi, pikiran bawah sadar memberikan jawaban negatif pada diri kita…

 

Kabar Baiknya…

Anda masih bisa mereprogram pikiran bawah sadar Anda dengan cepat, meskipun Anda seorang tipe yang sukar menerima sugesti dari luar.

 

Caranya, terapkan teknik Effortless Success.

 

Effortless Success: Teknik Memprogram Pikiran Bawah Sadar yang Jauh lebih Ampuh dari Teknik Afirmasi

 

Salah satu sifat pikiran bawah sadar yaitu selalu menjawab setiap pertanyaan yang diajukan kepadanya. Ketika kita bertanya, “Bagaimana caranya supaya cepat kaya?” ia aktif mencari jawaban. Ketika kita bertanya, “Mengapa bumi bulat?” berbagai jawaban ia berikan.

 

Pokoknya, apapun pertanyaan yang kita ajukan kepadanya, ia selalu siap sedia menjawabnya, atau akan mencari jawabannya.

 

Lalu, apa artinya ini?

 

Artinya, Anda dapat memanfaatkan sifat tersebut untuk mereprogram alam bawah sadar Anda.

 

Caranya?

 

Ajukan pertanyaan positif kepada pikiran bawah sadar Anda. Dengan pertanyaan positif, maka pikiran bawah sadar memberikan jawaban yang juga positif.

 

Ketika Anda bertanya, “Mengapa saya kaya?” pikiran bawah sadar Anda akan menjawab dengan berbagai jawaban yang juga positif seperti, “Karena saya rajin bekerja,” “Karena saya bekerja dengan cerdas,” “Karena saya memiliki bakat kaya.”

 

Jawaban-jawaban yang positif itu akan menggantikan keyakinan bawah sadar Anda yang negatif. Ia bisa menjadi mindset baru yang mendukung kemajuan diri Anda.

 

Nah, cara ini kami sebut teknik Effortless Success. Teknik ini jauh lebih ampuh daripada Teknik Afirmasi. Mengapa?

 

Dengan Teknik Afirmasi, sugesti positif disuntikkan dari luar. Ia dipaksakan masuk ke pikiran bawah sadar kita.

 

Sementara itu dengan teknik Effortless Success, sugesti positif tidak dipaksakan dari luar, melainkan muncul dari dalam diri Anda sendiri. Diri Andalah, pikiran bawah sadar Anda sendirilah yang mensugesti dirinya dengan sugesti-sugesti yang positif. Walhasil, ia bersedia menerima sugesti tersebut dengan tangan terbuka.

 

Menyusun Pertanyaan Positif

Masalahnya, merumuskan pertanyaan positif yang mampu memancing jawaban positif dari pikiran bawah sadar tidaklah mudah. Kecerobohan dalam merumuskan pertanyaan bisa berakibat fatal.

 

Pertanyaan yang keliru bisa memancing jawaban yang justru menjadi keyakinan negatif yang menghambat kemajuan diri.

 

Namun tidak perlu khawatir!

 

Kami telah menyusun beberapa pertanyaan yang dapat Anda ajukan kepada diri Anda sendiri untuk meningkatkan 8 aspek hidup Anda. Kumpulan pertanyaan Effortless Success ini kami kemas dalam format PDF sehingga Anda dapat men-download-nya dengan mudah.

 

Download segera kumpulan pertanyaan yang kami sediakan di link dibawah ini. Praktikkan di rumah secara disiplin dan bersiaplah untuk perubahan yang fantastis dalam hidup Anda.

 

Akses Effortless Success Sekarang

 

 

Sekarang giliran Anda, apa pertanyaan yang otomatis Anda ajukan pada diri sendiri saat hal yang tidak Anda inginkan terjadi? Dan bagaimana Anda mengatasinya? Sampaikan di komentar ini.

June 7, 2018

12 responses on "Afirmasi Positif Anda tidak Mempan?"

  1. Mau tau lebih detail ttg effortless Dok…

  2. mantab terbuka mindset saya… trims infonya pak agus

  3. Luar biasa….sangat bermanfaat, ada nama web nya ga ya biar sering baca artikelnya bila ada web nya atau yg sering memuat artikel2 seperti ini, ttng afirmasi, hypnosis, mindset, bodylanguage dll. Tolong di Email ke saya ya admin, sekali lg luar biasa, thankyou

    • Pak Dodih dapat membuka website Aquariuslearning.co.id. Dalam website tersebut, kami menyediakan berbagai artikel dengan tema pengembangan diri, kreativitas, parenting, dan pembelajaran termasuk artikel-artikel yang membahas tentang afirmasi, hipnosis, dan mindset.

  4. Inspiring, sangat bermanfaat. Terima kasih pak Agus

  5. Pak Agus Yth, Saya sudah memperaktekkan methode ini dan hasilnya memang jitu , tapi setiap kali saya tanyakan soaln yang sama BS saya merespon dengan jawaban yang berbeda, walaupun semuanya positif yang mana satu jawaban yang menjadi pegangan atau pendirian saya ? Apakah sebelum mengajukan oertanyaan ini mesti diawali dengan meditasi ?

    • Hi pak, mantap sekali, silakan catat dan lakukan yang bapak pilih paling tepat untuk membawa bapak mencapai yang bapak inginkan. Tidak perlu meditasi pak. Jika bapak Mendapatkan Audionya, sudah ada musik yang membantu bapak untuk rileks, sehingga jawaban pikiran bawah sadar semakin mantap.

  6. Selamat malam semua,..

    Ketika afirmasi positif berupa audio pertanyaan positif ke diri saya, ada sebagian perlawanan dlm diri sy, namun sy sadari bahwa itu kenyataannya,. Namu setelahnya ada perasaan ingin merubah diri atau memperbaiki diri atas perlawanan negatif itu,. Apa saya ini termasuk phisycal suggesti?
    Bagaimana caranya supaya keinginan untuk memperbaiki diri cepat terlaksana?

    • Hi pak Amrullah

      untuk mengetahui secara pasti apakah seseorang termasuk tipe physical suggestible atau somnambulis perlu tes tersendiri. Tetapi jstru dengan Effortless Success, apa pun tipe suggestibility nya, pikiran bawah sadar seseorang bisa direprorgam dengan program-program positif secara mudah.

      Contohnya adalah kasus Pak Amrullah sendiri. Meskipun ada perlawanan dalam diri Bapak, tapi perlawanan itu dilawan balik oleh pikiran bawah sadar bapak untuk memperbaiki diri.

      lalu, bagaimana cara supaya keinginan untuk memperbaiki diri cepat terlaksana? caranya dengan terus mempraktikkan effortless success. semakin rutin bapak mempraktikannya, semakin kuat pula program positif yang dimasukkan ke pikiran bawah sadar bapak.

  7. Penjelasan yang luar biasa pak. Membacanya saja sudah memberi efek positif bagi saya. Izin mencobanya di rumah pak, saya benar-benar mengarah ke kebahagiaan sempurna. Terimakasih 🙂 dan sukses selalu utk Anda

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Aquarius Learning - Agus Setiawan
X






 

We respect your email privacy






 

We respect your email privacy