Aquarius Learning Online Course

Bagaimana Membuat Resolusi yang Selalu Bisa Anda Capai?

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Apa resolusi Anda di tahun depan?

Menata keuangan lebih baik lagi?

Hidup lebih terorganisir?

Memiliki banyak waktu untuk keluarga?

 

Apapun resolusi Anda, sekarang saatnya untuk menyusunnya, tidak harus menunggu tahun baru.

Tapi, mungkin Anda ragu. Terbayang di benak Anda resolusi tahun-tahun sebelumnya yang…semuanya sama dan tak pernah berhasil.

Jangan putus asa. Dalam artikel ini, saya akan membeberkan kepada Anda rahasia mewujudkan resolusi apapun yang Anda buat dengan sistem yang sesuai dengan cara kerja pikiran.

Mengapa saya begitu yakin rahasia ini berhasil? Karena rahasia ini disarikan dari riset dan uji coba yang dilakukan para pakar di seluruh dunia dan sudah terbukti, dan yang terpenting sesuai dengan cara kerja pikiran.

Baiklah, mari langsung saja kita lihat. Setelah melakukan studi literatur mendalam tentang bagaimana mencapai goal resolusi, saya mendapatkan kesimpulan bahwa agar resolusi berhasil dan bertahan permanen, ada 5 hal yang wajib diterapkan:

Theme

Small steps

Consciousness

Relatives

Supporting messages

 

Mari kita kupas satu persatu.

 

Theme (Tema)

Seringkali kita ingin banyak hal terjadi dalam hidup kita. Kita ingin mobil dan rumah mewah. Ingin rutin berolahraga. Ingin langsing.

Tapi, apa, sih, sebenarnya yang mendasari keinginan itu? Mengapa kita ingin bisa rutin berolahraga? Mengapa kita ingin langsing?

Setiap keinginan/goal pasti punya motif. Mungkin Anda ingin rutin berolahraga agar tubuh Anda sehat.

Jika tubuh sehat, maka jiwa dan pikiran Anda juga sehat. Jika jiwa dan pikiran sehat, Anda bisa berpikir jernih. Dengan pikiran jernih, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan hasil yang sempurna.

Artinya, di balik keinginan untuk bisa rutin berolahraga, tersembunyi sebuah motif, yakni Anda ingin lebih produktif.

Berolahraga setiap hari hanyalah salah satu cara untuk mewujudkan motif itu. Artinya, jika Anda tidak bisa membiasakan diri berolahraga karena tidak punya waktu, misalnya, Anda masih bisa menempuh cara lainnya.

Apapun caranya tidaklah masalah selama cara itu bisa membantu Anda memenuhi motif Anda.

Nah, inilah prinsip yang harus Anda pegang dalam menjalankan resolusi tahun baru.

Sekarang, mari kita sepakati untuk menyebut motif sebagai tema dan cara untuk mencapainya sebagai goal.

Agar bisa menjalankan resolusi dengan sukses dan mempertahankannya, pertama Anda perlu memperjelas apa tema yang ingin Anda capai di tahun 2017.

Memperjelas tema adalah hal yang sangat penting. Mengapa? Agar Anda tidak terikat pada goal Anda.

Seringkali, kita frustrasi dan putus asa saat kita tidak berhasil mencapai goal. Tahukah Anda mengapa kita frustrasi dan putus asa? Karena, kita menganggap goal sebagai tujuan akhir kita. Kita lupa bahwa goal itu hanyalah salah satu cara untuk mencapai tema.

Dengan memperjelas tema, kita tidak lagi terikat pada goal. Jika satu goal tidak berhasil, kita masih bisa mencapai tema kita dengan menjalankan goal lainnya.

 

Small Steps (Langkah-Langkah Kecil)

Setelah Anda menemukan kejelasan tema apa yang ingin Anda capai di tahun baru, sekarang saatnya untuk menentukan goal-goal untuk mencapainya.

Contoh, tema yang ingin Anda capai adalah Anda ingin lebih produktif. Nah, kira-kira apa saja yang dapat Anda lakukan agar Anda bisa lebih produktif?

Tuliskan cara/goalnya sebanyak-banyaknya dan lakukan.

Tapi, di sinilah sering terjadi kegagalan. Menentukan tema dan keinginan itu mudah. Setiap orang punya keinginan. Tapi, yang sulit adalah merealisasikannya. Hambatan terbesarnya adalah, kita tak terbiasa dengan goal itu. Untuk melakukannya butuh usaha dan kemauan yang besar. Celakanya, seringkali, kemauan kita kalah dengan godaan.

Nah, untuk menjamin kesuksesan Anda, Anda perlu membuat goal yang mudah dilakukan, yang tidak mungin Anda gagal melakukannya.

Caranya?

Bagilah goal itu menjadi goal-goal kecil yang sangat mudah dilakukan, yang tidak mungkin Anda menolak melakukannya karena merasa berat.

Contoh, untuk membiasakan diri olahraga 1 jam setiap hari, Anda bisa memulainya dengan lari-lari kecil selama 30 detik di depan TV. Lari-lari kecil 30 detik tidak membutuhkan kemauan besar. Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah. Dijamin 99% Anda berhasil melakukannya dari detik pertama sampai detik terakhir.

Agar semakin enteng melakukannya, jadikan ia kebiasaan dengan cara melakukannya setiap hari. setelah Anda terbiasa, saatnya Anda untuk beranjak ke goal kecil berikutya dan lakukan dengan cara yang sama.

 

Consciousness (Kesadaran)

Goal-goal kecil tidak akan bisa dicapai jika kita tidak memulainya.

Banyak hal yang membuat kita sulit untuk memulai, salah satunya adalah rasa takut untuk berubah. Ini bisa jadi karena kita belum memiliki kesadaran diri. Karena, kesadaran diri akan membuat kita sadar dengan dampak kebiasaan buruk kita terhadap diri maupun orang lain.

Dengan begitu kita pun jadi sadar betapa sebuah perubahan baik itu penting untuk dilakukan, sehingga kita lebih berani dalam mengambil resiko yang dibawa oleh perubahan. Maka, bukan lagi sulit untuk memulai, malahan kita tidak sabar untuk melakukan tindakan perubahan tersebut.

Kesadaran diri memang sangat diperlukan jika kita ingin mencapai goal-goal kecil kita. Dengan kesadaran diri, kita bisa mengukur dengan sadar apa yang perlu kita lakukan untuk mencapainya. Ini berarti kita mempertanyakan 3 hal yang membentuk sebuah tindakan, apa itu:

  • Ini berarti apa tindakan yang akan kita lakukan.
  • Ini berarti kapan saat kita melakukannya.
  • Ini merupakan pemicunya. Apa yang memicu tindakan kita?

Katakanlah kita ingin menurunkan berat badan dengan cara mengurangi satu sendok saat kita mengambil nasi. Ketika kita menyadari pemicunya adalah saat kita lapar, maka kita akan mengetahui kapan melakukan tindakan kita, yaitu saat kita sudah selesai mengambil nasi. Ini membuat kita siap untuk melakukan apa yang ingin kita lakukan, yaitu mengembalikan satu sendok nasi kembali ke tempat nasi.

 

Relatives (Kerabat)

Terkadang, meskipun sudah dicatat dan ditempel di tembok, kita tetap lupa melakukan goal-goal kita. atau, terkadang timbul rasa malas dan bosan untuk melakukannya.

Nah, untuk menyemangati dan mengingatkan Anda untuk melakukan goal-goal Anda, ceritakanlah resolusi beserta goal-goal untuk mencapainya kepada orang-orang terdekat Anda, khususnya mereka yang mendukung Anda.

Mintalah mereka untuk mendukung Anda menjalankan resolusi Anda dengan mengingatkan Anda jika Anda lupa atau sedang malas. Mintalah juga untuk bersedia membantu mencarikan jalan keluar jika Anda menjumpai hambatan di tengah jalan. Mintalah mereka untuk ikut mengawasi perjalanan Anda mewujudkan resolusi Anda.

 

Supportive Messages (Pesan-Pesan yang Mendukung)

Agar terus semangat menjalankan goal-goal resolusi Anda, Anda butuh motivasi.

Apa sumber motivasi yang paling powerful?

Jawabannya, hal-hal yang Anda anggap paling penting dalam hidup Anda.

Hal apa yang Anda anggap paling penting dalam hidup Anda? Keluarga? Kesehatan? Kekayaan? Kemandirian? Kebebasan?

Apapun itu, yang pasti ia mampu memotivasi Anda untuk menjalankan resolusi Anda dengan penuh semangat, mampu mendorong Anda untuk tidak mudah menyerah, dan mampu mendorong Anda untuk bersabar menjalankan resolusi Anda.

Supportive message adalah pesan-pesan yang mengingatkan Anda akan hal-hal yang Anda anggap paling penting dalam hidup Anda.

Contoh, Anda menempatkan keluarga sebagai prioritas tertinggi dalam hidup Anda. Artinya, bagi Anda, keluarga adalah hal terpenting.

Nah, Anda dapat menjadikan keluarga Anda sebagai supporting message. Caranya, saat Anda mulai bosan menjalankan goal-goal resolusi Anda, Anda bisa menyemangati diri Anda dengan berkata:

“Ingat, keluargamu membutuhkanmu. Kalau kamu ga berubah lebih baik, kasian mereka. Kalau kamu malas olahraga, nanti kamu mudah terserang penyakit. Kalau kamu mudah terserang berbagai penyakit, siapa yang akan menjaga anak-anak dan istrimu saat kamu jatuh sakit?”

“Beri contoh yang baik buat anak-anakmu. Kalau papanya saja malas olahraga, gimana anak-anaknya?”

“Kalau kamu sehat, jiwa dan pikiranmu juga sehat. Saat jiwa dan pikiranmu sehat, pikiranmu jernih dalam berpikir. Saat pikiranmu jernih dalam berpikir, nyelesain kerjaan rasanya mudah. Tak perlu stres dan sering lembur. Kalau kamu jarang lembur, kamu punya banyak waktu buat keluargamu. Saat kamu punya banyak waktu buat keluarga, kamu bisa melihat, mengawasi, dan membimbing perkembangan anak-anakmu. Saat kamu bisa mengawasi dan membimbing anak-anakmu, mereka akan tumbuh menjadi anak-anak yang sukses.”

 

Nah, itulah 5 hal yang perlu Anda terapkan agar Anda bisa menjalankan resolusi Anda dengan sukses dan mempertahankannya secara permanen.

Tapi, mungkin Anda masih ragu dan muncul berbagai pertanyaan dalam diri Anda:

“Bagaimana memulainya?”

“Banyak banget keinginan saya di tahun 2017. Saya ga tau mana yang tema dan mana yang goal. Gimana nentuinnya?”

“Bingung, nih, nentuin goal-goal kecilnya. Gimana strategi menjalankannya.”

“Goal kecil itu ukurannya bagaimana? Apa yang termasuk goal kecil?

“Saya ga tau apa yang paling penting dalam hidup saya.”

“Gimana supaya teman mau mendukung resolusi saya?”

 

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dan membantu Anda membuat dan menjalankan resolusi Anda dengan sukses, saya telah menyusun sebuah program yang saya sebut Resolution 20.

Apa itu Resolution 2.0?

Resolution 2.0 adalah sebuah program berisi 19 Video yang mengupas tuntas penyebab mengapa resolusi gagal, bagaimana cara menyusun resolusi yang efektif, bagaimana strategi mencapai dan mempertahankannya.

Dalam Resolution 2.0, Anda akan belajar:

  • Menyusun resolusi (tema) dalam 5 aspek kehidupan Anda yakni aspek finansial, spiritual, produktivitas, keluarga, dan hubungan,
  • Menentukan goal-goal kecil yang perlu Anda lakukan step by step untuk mencapai semua resolusi Anda sehingga Anda bisa mencapai semua resolusi Anda dengan mudah, cepat, tanpa penderitaan, dan 99% dijamin berhasil,
  • Menentukan prioritas goal mana yang perlu didahulukan. Ini akan membuat Anda lebih terorganisir dalam merealisasikan resolusi Anda,
  • Anda juga akan dibekali modul yang membantu Anda mengawasi dan mengevaluasi proses Anda mencapai resolusi Anda. Dengan modul ini, Anda bisa fokus pada resolusi Anda dan tidak keluar dari jalur,
  • Mempertahankan pencapaian Anda secara permanen.

Bayangkan…

Bagaimana jika tahun mendatang Anda menjadi pribadi yang benar-benar baru… Hidup Anda jauh lebih terorganisir dari tahun-tahun sebelumnya.

Setiap hari, Anda menjalani hidup Anda dengan penuh semangat. Gaya hidup yang dulu Anda jalani kini berubah total. Kebiasaan-kebiaan merusak yang dulu menjerat diri Anda kini berubah menjadi kebiasaan-kebiasaan yang mendukung kesuksesan Anda.

Tidak ada lagi cerita Anda menyesal dan menyalahkan diri Anda sendiri karena selalu gagal. Anda dan semua orang bangga terhadap diri Anda.

[Dapatkan Resolution 2.0 dengan harga sangat-sangat spesial dengan mengklik gambar di atas]

Saya sangat ingin sekali mendengar pendapat Anda tentang tulisan ini. Silahkan tuliskan komentar Anda di kolom komentar. Saya pasti akan membalas komentar Anda.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
December 27, 2016

18 responses on "Bagaimana Membuat Resolusi yang Selalu Bisa Anda Capai?"

  1. Terima kasih atas sharing resolusi untuk tahun 2017 …hope bisa tercapai sesuai harapan yg nyata. Selama ini kadang kita tdk a ware atas hàl kecil yg sàngat penting untuk menentukàn awàl resolusi.

    • Luar biasa sederhana tapi inspiratif sukses bacakilat dan sukses buat saya, perubahan sikap dan perilaku yes!!!!

  2. Verry good

  3. Siiipppsss .. tetima kasih … semoga aku bisaaaaaa ….

  4. Terima kasih atas sharingnya semoga bisa diwujudkan

  5. Thanls for yout suggestion, now I believed if I could be….

  6. Tertantang untuk memulai dan mewujudkannya.. 2017 harus ada pembaharuan dalam segala hal.

  7. Terima kasih utk support pencapaian resolusi ini.

  8. thank u verry much….kalo ga skrg kpn lg….

  9. Saya akan coba dg 5hal yg anda utarakan, terumakasih

  10. Pak Agus luar biasa, terimakasih…

  11. sangat bagus Pak Agus. mudah dicerna, rasional dan sistematis.

  12. Mantap, terimakasih

  13. Mantap…. kita sambut 2017 dg terlahir baru kembali

  14. Pa,terimakasih atas semua informasinya,yg menurut saya sangat-sangat penting mulai dari Bacakilat,Offortless Success dan yg terakhir yg saya tahu The Scores
    Saya sekarang haya bisa mendoakan karier Bapak makin terkenal, makin mantap dan berkah bagi bangsa ini dan insyaallah saya setelah lulus SMA ini saya akan ikut pelatihan Bacakilat

  15. Pa,terimakasih atas semua informasinya,yg menurut saya sangat-sangat penting mulai dari Bacakilat,Offortless Success dan yg terakhir yg saya tahu The Scores
    Saya sekarang haya bisa mendoakan karier Bapak makin terkenal, makin mantap dan berkah bagi bangsa ini dan insyaallah saya setelah lulus SMA ini saya akan ikut pelatihan Bacakilat

  16. Terima kasih, saya ingin mewujudkan nya

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Aquarius Learning - Agus Setiawan