Bagaimana agar Setiap Resolusi Tercapai dan Mengubah Hidup Anda?

Pelajari Rahasianya di Resolution 2.0, Sebuah Program yang Membuat Anda Mencapai Resolusi Apapun yang Anda Tetapkan

Resolution 2.0 adalah penerapan prinsip kerja pikiran dan filosofi perusahaan kelas dunia ke dalam perubahan diri Anda

Sudahkah Anda membuat resolusi bulan ini?

Jika ya, apa resolusi Anda? Apapun resolusi yang ingin Anda lakukan, pada halaman ini saya akan membeberkan rahasia bagaimana mencapainya. Tapi, sebelumnya, saya ingin menyampaikan sebuah cerita penting kepada Anda. Cerita ini penting karena Anda akan tahu apa kunci sukses membuat resolusi yang selalu bisa Anda jalankan dan mengubah kehidupan Anda. Baiklah jika begitu, langsung saja berikut cerita penting yang saya maksud selengkapnya...

Ini Adalah Kisah tentang Bagaimana sebuah Perusahaan Kelas Dunia Meraih Kesuksesan…

Suatu hari, seorang manajer sebuah perusahaan berkunjung ke perusahaan otomotif nomor 1 di dunia. Ia ingin tahu apa rahasia perusahaan itu sehingga bisa menjadi leader di pasar otomotif internasional.

Singkat cerita, saat mengunjungi bagian produksi perusahaan tersebut, ia sangat terkejut dengan apa yang dilihatnya.

Ada yang berbeda dalam prosedur kerja di departemen itu. Tidak seperti bagian produksi di perusahaannya, para pekerja produksi di perusahaan itu diperbolehkan untuk menghentikan mesin sewaktu-waktu jika ada kesalahan yang harus diperbaiki.

Saat pekerja menemukan pintu mobil tidak terpasang sempurna, mereka bisa langsung membetulkannya seketika. Saat pekerja menemukan kemudi tidak terpasang sejajar, mereka bisa langsung menghentikan mesin tanpa menunggu persetujuan supervisor.

Dalam dunia manufaktur, ini sungguh tidak biasa. Prosedur yang biasa diberlakukan di bagian produksi tidak seperti itu. Pekerja tidak boleh serta-merta menghentikan proses produksi dan memperbaiki kesalahan dalam perakitan. Intinya, mesin tidak boleh mati. Mereka harus menunggu perakitan sampai finish barulah setelah itu mobil dibongkar lagi untuk memperbaiki susunannya.

Melihat pemandangan yang tak biasa itu, sang manajer pun berkata dalam hati, “Hmmm, jadi ini rahasia mereka bisa profit besar dan jadi market leader?! Ga perlu nunggu mobil dibongkar lagi buat betulin kesalahan. Hemat waktu dan biaya. Genius!”

Ya, perusahaan itu sukses dengan menghemat waktu dan biaya. Idenya adalah bahwa kesalahan kecil jika dibiarkan akan membesar dan sulit ditanggulangi dan bahkan bisa menyebabkan kerugian. Agar kesalahan-kesalahan kecil tidak bertumpuk menjadi masalah besar, maka pekerja perlu sesegera mungkin memperbaikinya meskipun harus menghentikan proses produksi. Dengan begitu, masalah teratasi dan produktivitas pun meningkat.

Nah, demikianlah bagaimana perusahaan itu sukses menjadi leader pasar otomotif di dunia. Tahukah Anda apa nama perusahaan itu?

Tepat sekali! Ia tak lain adalah Toyota.

Sampai di sini, mungkin Anda bertanya, “Lalu, apa hubungan kisah Toyota dengan resolusi saya?”

Dari cerita di atas, saya ingin Anda tahu, kunci di balik kesuksesan Toyota ada pada ide bahwa “kesalahan kecil jika dibiarkan akan membesar dan sulit ditanggulangi dan bahkan bisa menyebabkan kerugian.”

Sekarang, setelah Anda mengetahuinya, saya ingin Anda tahu bahwa ide itu tidak muncul begitu saja. Ya, ia tidak muncul begitu saja melainkan lahir dari sebuah filosofi besar yang muncul sejak Perang Dunia II.

Dengan memahami filosofi itu, Anda bisa menerapkannya untuk mencapai resolusi-resolusi yang Anda buat.

Nah sekarang, filosofi yang saya maksud adalah…

Filosofi Kaizen

Kisah sukses Toyota dimulai sejak perusahaan itu menerapkan prinsip Kaizen dalam budaya kerjanya.

Kaizen adalah prinsip yang menyatakan bahwa perubahan-perubahan kecil dapat membuat perbedaan yang besar.

Anda pernah mendengar bahwa tetesan air yang terus-menerus dapat melubangi batu?

Itulah kekuatan Kaizen, mudah dilakukan, besar dampaknya.

Toyota menerapkan prinsip Kaizen dalam proses produksi mobilnya untuk mengurangi cacat produksi dan pemborosan biaya dan waktu. Dengan begitu, perusahaan tersebut bisa memproduksi mobil dalam jumlah besar dengan kualitas yang bagus dan biaya yang jauh lebih kecil dibanding perusahaan otomotif lainnya.

Kaizen diterapkan dengan memberikan kewenangan kepada para pekerja untuk menghentikan proses produksi sewaktu-waktu untuk memperbaiki kesalahan dalam perakitan.

Bagaimana jika Filosofi Sukses Toyota bisa Anda Terapkan untuk Mencapai Resolusi Apapun yang Anda Buat?

Perkenalkan, saya Agus Setiawan, founder of Resolution 2.0.

Dulu, saya selalu menuliskan resolusi saya setiap tahun. Tapi seperti yang dialami banyak orang, sebagian besar resolusi yang saya buat itu gagal saya jalankan.

Lalu di tahun 2010, saya membaca berbagai buku yang membuka mata saya tentang penyebab mengapa resolusi gagal dan bagaimana agar saya selalu bisa menjalankan resolusi-resolusi saya.

Dari buku-buku itu, saya tahu salah satu penyebab mengapa saya gagal menjalankan resolusi adalah karena adanya penolakan mental dan emosional dalam diri saya saat menjalankan resolusi tersebut.

Otak kita terdiri dari 3 bagian: otak reptil, otak mamalia, dan otak neocortex. Otak reptil mengatur kerja otomatis seperti detak jantung; Otak mamalia bertugas melindungi kita dari bahaya; Otak neocortex bertugas untuk berpikir (menganalisa, menghitung, menalar).

Penolakan muncul karena peran amygdala yang berada di otak mamalia kita. Tadi dijelaskan bahwa otak mamalia bertugas melindungi kita dari bahaya. Cara ia melindungi kita adalah dengan membangkitkan mekanisme fight or flight (melawan atau menghindar) saat kita dihadapkan pada hal-hal yang menurut amygdala merupakan ancaman bagi keselamatan kita.

Umumnya, resolusi yang kita buat adalah hal-hal yang bertentangan dengan kebiasaan lama. Artinya, pikiran bawah sadar kita tidak familiar dengannya.

Contoh, Anda ingin punya gaya hidup sehat. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkan resolusi itu adalah berolahraga 1 jam setiap hari. Padahal sebelumnya, Anda jarang sekali berolahraga, Anda bahkan tidak suka aktivitas itu.

Karena Anda jarang sekali berolahraga, bisa disimpulkan Anda tidak punya kebiasaan berolahraga. Pikiran bawah sadar Anda tidak familiar dengan kegiatan itu.

Nah, resolusi yang tidak dikenali pikiran bawah sadar membuat amygdala bangkit dan membunyikan sinyal bahaya, di mana bangkitnya amygdala ini membangkitkan mekanisme fight of flight yang membuat kita menghindari resolusi tersebut alih-alih menjalankannya.

Inilah mengapa kita sering menyerah di tengah jalan saat kita menjalankan resolusi kita. Ini karena, amygdala bangkit dan membunyikan alarm bahaya pada resolusi itu, di mana alarm itu pada akhirnya membangkitkan mekanisme fight or flight yang membuat kita menghindari resolusi tersebut.

Lalu, bagaimana mengatasinya? Bagaimana agar resolusi yang kita buat tidak membangkitkan amygdala?

Dari berbagai buku yang saya baca itu, saya tahu bahwa cara yang paling efektif untuk membuat resolusi yang tidak membangkitkan amygdala adalah membagi resolusi menjadi beberapa mikro aksi/aksi kecil dan menjalankannya setahap demi setahap hingga resolusi kita terwujud, persis seperti melubangi batu dengan meneteskan air setetes demi setetes.

Mengapa aksi-aksi kecil?

Karena aksi-aksi kecil tidak dianggap ancaman oleh amygdala. Aksi-aksi kecil akan membantu kita mengendap-endap di balik amygdala dan membuat amygdala tetap tertidur lelap.

Nah, pendekatan ini (mencapai tujuan besar dengan melakukan aksi-aksi kecil setahap demi setahap) selaras dengan prinsip Kaizen yang diterapkan Toyota. Dan, pendekatan inilah yang saya terapkan untuk mencapai resolusi-resolusi yang saya buat. Dengan pendekatan ini, saya berhasil mencapai berbagai kesuksesan dalam kehidupan saya.

  • Pada tahun 2010, saya berhasil menulis buku pertama saya, yang dicetak ualng sampai 9 kali.

  • Tahun 2012, buku ke-2 saya terbit dan menjadi salah satu buku national best seller.

  • Buku ketiga saya yang terbit tahun 2013 juga menjadi national best seller dan dicetak sampai 8 kali.

  • Tahun 2015, saya menyelesaikan buku ke-4 saya dalam waktu 4 malam dan menjadi national best seller dalam waktu yang singkat.

Sekarang, bagaimana jika Anda berhasil mewujudkan resolusi apapun yang Anda buat dengan menerapkan filosofi Kaizen seperti yang saya dan Toyota lakukan?

Akses Resolution 2.0

Tapi, Mungkin Anda masih ragu…

Dan muncul berbagai pertanyaan dalam diri Anda:

“Bagaimana memulainya?”

“Banyak banget resolusi yang ingin saya wujudkan. Saya ga tau mana yang harus saya wujudkan lebih dulu. Gimana nentuinnya?”

“Bingung, nih, nentuin mikro aksi-mikro aksinya. Gimana strategi menjalankannya.”

“Mikro aksi itu ukurannya bagaimana? Apa yang termasuk mikro aksi?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas dan membantu Anda menerapkan prinsip Kaizen untuk mencapai resolusi apapun yang Anda buat, saya telah mempersiapkan sebuah program yang saya sebut Resolution 2.0.

Resolution 2.0 adalah sebuah program pembelajaran yang mengupas tuntas penyebab mengapa resolusi gagal dan bagaimana menerapkan prinsip Kaizen untuk menyusun, mencapai, dan mempertahankan resolusi dengan mudah. Program ini lahir dari akumulasi praktik yang saya lakukan dan berbagai buku serta riset yang saya pelajari.

 Dikemas dalam format digital, Resolution 2.0 bisa Anda tonton dan download secara online.

Dalam Resolution 2.0 ini, Anda akan belajar:

  • Mengetahui lebih dalam apa saja yang menyebabkan resolusi gagal, sehingga Anda bisa menghindari penyebab-penyebab itu agar resolusi Anda sukses,
  • Menentukan apa saja mikro aksi/aksi kecil yang perlu Anda lakukan untuk mewujudkan resolusi Anda, dengan membuat pertanyaan-pertanyaan kecil,
  • Seni memahat pikiran, sehingga Anda bisa mengatasi masalah dan hambatan yang muncul saat Anda menjalankan mikro aksi-mikro aksi tersebut,
  • Bagaimana menentukan berapa ukuran mikro aksi-mikro aksi yang tidak membangkitkan amygdala Anda,
  • Bagaimana mengasah kesadaran dan kepekaan Anda terhadap masalah-masalah kecil yang sering muncul saat Anda menjalankan resolusi Anda, sehingga Anda bisa mengatasinya selagi masalah itu belum membesar dan sulit diatasi,
  • Apa itu small reward, apa perannya, dan bagaimana menentukan small reward yang bisa memotivasi Anda untuk tetap menjalankan resolusi Anda,
  • Apa itu tema, apa perannya, dan bagaimana menentukan tema resolusi Anda, sehingga Anda bisa fokus menjalankan resolusi Anda dan tidak menyimpang dari tujuan Anda,
  • Menentukan keystone act Anda, sebuah mikro aksi yang perlu Anda prioritaskan/dahulukan dari mikro aksi-mikro aksi lainnya. Keystone act adalah tindakan yang ketika Anda lakukan akan memberikan efek domino pada aspek-aspek kehidupan Anda yang lainnya,
  • Bagaimana mengingatkan dan memotivasi diri Anda untuk menjalankan resolusi meskipun Anda sedang bosan dan tidak bersemangat,
  • Praktik menentukan keystone act Anda dengan Table Highest First yang sudah disediakan di modul Resolution 2.0 (Modul bisa Anda download ketika Anda mengakses Resolution 2.0),
  • Bagaimana menentukan jumlah hari yang harus Anda luangkan untuk melakukan mikro aksi-mikro aksi Anda sehingga mikro aksi-mikro aksi itu menjadi kebiasaan yang mengantarkan Anda pada perubahan besar, dengan bantuan modul Resolution 2.0 yang sudah disediakan,
  • Bagaimana mengawasi proses dan mengevaluasi keberhasilan Anda menjalankan mikro aksi-mikro aksi Anda dengan bantuan modul yang sudah disediakan, sehingga Anda bisa mengatasi masalah yang muncul di tengah jalan, bisa fokus pada resolusi Anda, dan tidak menyimpang dari tujuan Anda,
  • Mempertahankan pencapaian Anda secara permanen,
  • Plus bonus video mengatasi counter belief senilai Rp 500.000 yang akan membantu Anda menghilangkan keraguan dan suara-suara protes (counter belief) dalam diri Anda pada saat menjalankan resolusi Anda, sehingga Anda bisa menjalankan resolusi itu dengan perasaan mantap (Bonus bisa Anda download ketika Anda mengakses Resolution 2.0).

Dapatkan Resolution 2.0 senilai:
Rp 1.000.000

Khusus bagi 100 pendaftar pertama: Rp 298.000

PLUS BONUS
Video mengatasi Counter Belief yang menghambat Anda menjalani Resolution 2.0 senilai Rp 500.000

Harga Spesial ini Berakhir dalam:

Bayangkan…

Bagaimana jika tahun mendatang Anda menjadi pribadi yang benar-benar baru… Hidup Anda jauh lebih terorganisir dari tahun-tahun sebelumnya.

Gaya hidup yang dulu Anda jalani kini berubah total…

Kebiasaan-kebiaan merusak yang dulu menjerat diri Anda kini berubah menjadi kebiasaankebiasaan yang mendukung kesuksesan Anda…

Anda menjalani hidup Anda dengan penuh semangat…

Tidak ada lagi cerita Anda menyesal dan menyalahkan diri Anda sendiri karena selalu gagal.

Dapatkan Resolution 2.0 senilai:
Rp 1.000.000

Khusus bagi 100 pendaftar pertama: Rp 298.000

PLUS BONUS
Video mengatasi Counter Belief yang menghambat Anda menjalani Resolution 2.0 senilai Rp 500.000

Resolution 2.0 adalah Home Study Course yang Dipublikasi oleh:

X

This is the bottom slider area. You can edit this text and also insert any element here. This is a good place if you want to put an opt-in form or a scarcity countdown.